Terjepit Masa Depan dan Masa Lalu

March 18, 2009 at 1:41 am Leave a comment

Judul pada postingan ini saya ambil dari status facebook salah teman saya kuliah I call him boss bukan karena apa2, tapi karena postur tubuhnya yang gede jadi pantes aja dipanggil bos.

Di tengah penyakit insomnia yang udah 3 hari ini menemani, di saat mata ini ingin terpejam, di saat tubuh ini sudah lelah dan ingin direbahkan, dan nafas yang ingin dilambatkan,, ternyata pikiran ini terus melayang-layang entah kemana seakan-akan tidak ingin terkekang, pikiran dan hati ini terus mencari celah untuk selalu menemukan jalan keluar, ingin menemukan jawaban dari masalah-masalah yang bermunculan tanpa diundang.

Malam ini hati dan pikiran ini berkutat pada mengingat masa lalu,,flashback ke belakang, di masa2 kuliah,di masa2 SMA, masa2 SMP,SD,TK,atau bahkan pas masih balita. Entah kenapa pikiran2 itu bermunculan seperti mozaik yang tersusun secara sporadis. Pikiran2 masa lalu terkadang membuat saya tertawa, menangis,atau tersenyum. Setiap frame masa lalu yang telah terlampaui seperti lukisan2 di galeri dengan goresan2 yang khas dan judul2 yang spesifik. Lukisan-lukisan itu terhampar dengan berbagai sudut pandang, sudut pandang kesedihan, sudut pandang rasa bersyukur, atau bahkan sudut pandang penyesalan. Sebuah lukisan memang selalu menghasilkan sudut pandang yang multidimensional, tergantung dari mana kita melihatnya.

Kegagalan masa lalu bisa menjadi sebuah kesuksesan jika kita melihat dari sudut pandang syukur. Keberhasilan masa lalu bisa menjadi sebuah kesengsaraan jika kita melihat dari sudut pandang takabur.

Masa depan adalah perencanaan, masa depan adalah rahasia, dan biarlah masa depan selalu menjadi misteri yang akan melahirkan kejutan-kejutan yang membuat kita merasa hidup. Masa depan adalah kanvas putih yang siap kita lukis. Masa depan akan selalu membuat kita bertanya-tanya, masa depan membuat kita berusaha, masa depan membuat kita berharap, masa depan membuat kita berdoa, masa depan membuat kita optimis, masa depan membuat kita tersenyum, masa depan membuat kita bersemangat dan masa depan pula yang membuat kita hidup sampai sekarang.

Percayalah setiap perjalanan hidup ini adalah yang terbaik bagi kita….pastikan kita selalu melihat lukisan masa lalu kita dengan sudut pandang syukur, siapkan masa depan dengan kanvas harapan dan bingkai keoptimisan, dan lukislah hidup ini dengan tinta antusias dan kuas kesungguhan, dan di akhir hidup, kita isi galeri pribadi kita penuh dengan lukisan lukisan yang berharga……….

*Untuk hati yang selalu mencoba menemukan jawabannya…

Entry filed under: Serius. Tags: .

Keteduhan Hati My Hobbies….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

March 2009
M T W T F S S
« Jan   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Most Recent Posts


%d bloggers like this: