My Hobbies…part 2

March 31, 2009 at 6:00 am 3 comments

Olah Raga:

Ini adalah hobi utama saya juga, entah kenapa dari kecil saya senang sekali dengan hal-hal yang bersifat ketangkasan, Sebelum sekolah mungkin sekitar umur 3-4 tahun saya sering sekali diajak bapak saya ke pantai untuk maen bola,, masih sangat jelas di ingatan bagaimana kita bermain bola hanya berdua saja, dan terkadang diselingi dengan mengikuti nelayan2 yang mencari kerang di saat pantai surut. Mungkin sebagian orang tidak ingat lagi kejadian2 di umur 3-4 tahun, tapi di memori saya tentang kenangan di umr 3-4 tahun ternyata masih lumayan melekat. Teringat waktu pertama kali diajak ke ke sekolah kakak (TK) melihat pertunjukkan boneka kayak si unyil bukannya seneng malah takut. Masih inget juga pas *maaf* burung saya kejepit resleting, sakitnya masih terbayang sampai sekarang. Atau kenangan pas di beliin sepatu baru, atau mainan baru, bapak saya dengan triknya, pura2 disuruh buang tas kresek yang ternyata di dalamnya ada mainan,,heheheh…. Kok jadi ngomongin di luar hobi ya,, tapi gpp lah itu hanya sebagai pengantar bagaimana saya sudah senang bermain bola dari umur 3 tahun. Pas SD olahraga yang sering dilakukan kasti, go back so door,,boi,pande, atau mungkin maen bola. SD kelas 5 udah mulai latihan tennis walaupun ga secara resmi, cuma ikut2an aja, pas kelas 4-6 hal saya sering sekali latihan renang, dengan syarat siram2 bunga atau nyapu dulu heheheh…. Mungkin ini mirip reward and punishment…

Hampir semua olahraga saya senang, maen pingpong lumayan gara2 pas kecil pernah punya meja pingpong, maen basket bisa gara2 pas SMP sering banget maen ke lapangan basket SMA 2 Tuban. Maen tennis lumayan bisa gara2 dipaksa Pakdhe ikut gabung maen tennis ama guru2 SMA 1 Tuban tiap hari minggu. Maen badminton lumayan bisa gara2 pas SD-SMP sering ikut maen bapak2 takmir masjid. Maen sepak takraw lumayan gara2 pas SMP olahraga ini cukup popular (secara waktu itu ga ada lapangan lain). Beladiri pernah latihan silat pas SMP (cuma 4 x habis itu bosen), pas SMA ikut taekwondo (cuma satu semester, habis itu bosen). Maen poli pas SMA gara2 punya temen2 yang hobi poli n masuk dalam penilaian ujian. Golf pertama pas jaman kuliah diajakin temen walaupun cuma driving,,susah ternyata. Oh iya pas SD pernah ikut senam lantai ama senam kesegaran jasmani :D hehehehehe….

Satu hal yang membuat saya senang dari hobi ini, saya bisa gampang kenal dengan orang2 baru, dan memiliki komunitas yang lumayan beragam. Dan itu terkadang yang lebih membuat saya menyenangi berolahraga tidak hanya olahraga itu sendiri,, melainkan efek samping dari olah raga itu yaitu sarana untuk bersosialisasi dengan orang2 baru maupun teman2 lama.

Olahraga juga melatih kita untuk bersikap sportif, mengakui kekalahan, tidak arogan di saat menang, berbagi dalam sebuah team untuk kemenangan bersama. Kalo dalam basket atau bola, mencetak gol merupakan sebuah tujuan, tapi tetap saja kemenangan team yang menjadi tujuan utama.

Entry filed under: Santai. Tags: .

My Hobbies…. Passion Jangan tinggalkan aku??

3 Comments Add your own

  • 1. Ferdha  |  June 2, 2009 at 3:12 pm

    Sepakbola ga begitu suka yo Mas?

    Reply
  • 2. septo  |  July 9, 2009 at 2:25 am

    hobinya banyak ya mas, banyak habis duit! ahahaha😆

    salam kenal om!

    Reply
  • 3. wiwien  |  May 5, 2010 at 2:54 am

    Blog walking, ternyata blogger juga mas.

    Di Jakarta suka olahraga di mana?
    Pernah ke Taman Suropati (di daerah Menteng, depan Bappenas). Itu asik banget buat jogging, aku tiap sabtu pagi ke sana, wuiihhh..pohon2 tuanya bikin tuh taman berasa di kalimantan *lebay*

    Kebalikan dari hobi olahragamu mas, aku justru suka olahraga yg bukan tipe permainan, jadi kayak jogging, renang…dan tentu saja…main bekel

    wkwkw… jaka sembung

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

March 2009
M T W T F S S
« Jan   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Most Recent Posts


%d bloggers like this: